Menguatnya Dollar Menjelang Minutes FOMC Membuat Harga Emas Tertekan Turun ke $1272.90

Menguatnya Dollar Menjelang Minutes FOMC Membuat Harga Emas Tertekan Turun ke $1272.90

Rabu, 22 Mei 2019 13:14:43 WIB
Harga emas bergerak lebih rendah pada hari Rabu untuk menyentuh ke level $1272.90 karena menguatnya dollar AS dan sinyal meredanya friksi dagang AS-China yang meredam permintaan untuk logam mulia menjelang perilisan minutes dari pertemuan terakhir Federal Reserve AS.

Dollar AS bergerak di dekat level tertinggi empat pekan karena didukung oleh tingginya yield Treasury AS, yang semalam naik setelah Amerika Serikat yang meredakan ketegangan dagang pada produsen telekomunikasi China Huawei Technologies.

Jeffrey Halley, analis di OANDA mengatakan bahwa menguatnya dollar dan Washingtin yang memperpanjang waktu untuk 3 bulan telah menjadi sentimen negatif untuk emas.

Pada hari Senin Departemen Perdagangan AS menjamin ijin Huawei untuk membeli barang-barang AS sampai 19 Agustus, sebuah langkah yang berikan perusahaan operator telekomunikasi Huawei cukup waktu untuk membuat perjanjian alternatif.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search