Meningkatnya Likuiditas di Pasar Telah Memicu Penurunan Harga Emas ke $1456/onz

Meningkatnya Likuiditas di Pasar Telah Memicu Penurunan Harga Emas ke $1456/onz

Senin, 16 Maret 2020 19:47:14 WIB
Harga emas anjlok ke level $1456/onz pada hari Senin(16/3) ke level terendah sejak bulan Agustus karena investor yang terpaksa melikuidasi posisi karena tekanan likuiditas di tempat lain dalam portofolio mereka.

Pergerakan penurunan harga emas ini terjadi ketika pasar saham terancam akan dibuka melemah tajam, dengan perdagangan kontrak berjangka pada tiga indeks saham utama AS yang semuanya sedang terhenti, untuk membatasi penurunan. Meskipun ada keputusan Federal Reserve pada hari Senin untuk memangkas suku bunga mendekati nol dan melanjutkan pelonggaran kuantitatif, kebijakan yang seharusnya bisa sangat mendukung untuk harga emas ketika krisi keuangan yang lalu.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search