Meredanya Ketegangan Dagang Menekan Harga Emas Ke level $1519 Per Troy Ounce

Meredanya Ketegangan Dagang Menekan Harga Emas Ke level $1519 Per Troy Ounce

Jum'at, 30 Agustus 2019 14:38:08 WIB
Harga emas diperdagangkan lebih rendah pada hari Jumat (30/8) pada sesi Asia setelah kedua negara, Tiongkok dan Amerika Serikat (AS) menunjukkan bahwa pembicaraan perdagangan antara kedua belah pihak dapat dilanjutkan.

Gao Feng, perwakilan juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok mengatakan bahwa Beijing tidak akan membalas untuk saat ini terhadap pergerakan tarif terbaru Presiden AS Donald Trump.

Ia juga menatakan bahwa Tiongkok berharap negosiasi dan kerjasama agar mencari jalan keluar permasalahan dengan sikap yang lebih tenang. Gao Feng menambahkan adalah hal yang penting bagi Washington untuk menunda kenaikan tarif untuk Tiongkok.

Selanjutya ia juga menambahkan bahwa Tiongkok punya banyak cara untuk membalas AS, namun hal itu bukanlah yang dibutuhkan untuk saat ini. Hal terpenting adalah AS menghapus tarif baru $550 milyar barang-barang tiongkok untuk mencegah eskalasi perang perdagangan.

Sementara itu, Trump mengatakan AS dan Tiongkok akan mengadakan pembicaraan perdagangan nanti di tingkat yang berbeda.

Pada saat penulisan harga emas berada pada level $1526.30 per troy ounce.
(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search