Meredanya Kekhawatiran Resesi Ekonomi Mendorong Pelemahan Harga Emas

Meredanya Kekhawatiran Resesi Ekonomi Mendorong Pelemahan Harga Emas

Selasa, 26 Maret 2019 14:51:23 WIB
Harga emas bergerak turun pada hari Selasa untuk menyentuh level $1316.08 per troy ons, setelah naik ke level tinggi dalam sebulan di hari Senin, karena pulihnya pergerakan pasar saham dan yiedl Treasury AS yang mengurangi beberapa permintaan untuk aset safe haven seperti emas.

Jhon Sharma, ekonom di National Australia Bank mengatakan bahwa meskipun kekhawatiran telah meningkat, kami tidak seratus persen yakin akan ada resesi karena kurva imbal hasil terbalik seharusnya ada disana untuk satu kuartal penuh bukan hanya satu atau dua hari.

Baca juga today analisis emas hari ini.

Yield Treasury AS bertenor 10 tahun turun di bawah yield untuk Treasury tiga bulan pada hari Jumat untuk pertama kalinya sejak 2007, membalikan kurva imbal hasil.

Pembalikan atau inversi secara luas dilihat sebagai indikator resesi ekonomi.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search