Meredanya Tensi Dagang Global Melemahkan Harga Emas Ke Level $1226

Meredanya Tensi Dagang Global Melemahkan Harga Emas Ke Level $1226

Kamis, 26 Juli 2018 18:55:38 WIB
Harga emas melemah pada hari Kamis, turun ke level rendahnya d $1226.78 per troy onz di tengah segera meredanya tensi dagang global setelah Presiden AS Donald Trump dan Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker sepakat untuk bekerja sama hilangkan halangan dagang.

Presiden AS Donald Trump mencapai kesepakatan dengan Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker pada hari Rabu untuk memperluas impor ke Eropa dari AS yang termasuk gas alam cair dan kedelai serta mengurangi tarif industri di kedua belah pihak.

Indeks dollar AS, yang mengikuti pergerakan greenback terhadap sekeranjang mata uang utama, naik 0.11% ke level 94.07. Indeks dollar pada sesi Asia sempat menyentuh level terendah dalam dua pekan.

Investor saat ini fokusnya akan tertuju pada data pemesanan barang tahan lama dan klaim tunjangan pengangguran AS untuk petunjuk pergerakan dolar AS.


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search