Meredanyan Sentimen Risk Aversion Menopang Kenaikan Emas ke $1179.26

Meredanyan Sentimen Risk Aversion Menopang Kenaikan Emas ke $1179.26

Jum'at, 17 Agustus 2018 13:26:35 WIB
Harga emas bergerak lebih tinggi pada perdangan hari Jumat, naik ke level $1179.26 per troy ons karena dolar yang sedang tertekan, namun logam mulia masih berada di jalur untuk membukukan pelemahan mingguan terbesar sejak Mei 2017.

Di sesi sebelumnya, emas turun untuk menyentuh level terendah 19 bulan di $1160.03 per troy ons.

Harga emas telah turun sebesar 2,8% untuk pekan ini dan berada di jalur untuk pelemahan enam pekan beruntun.

Dolar masih dalam tekanan setelah menjauh dari level tertinggi 13 1/2 bulan di tengah meredanya sentimen risk aversion dan investor menantikan perkembangan terbaru dalam saga dagang AS dan China.

China dan Amerika Serikat akan mengadakan pembicaraan dagang level rendah pada bulan ini, ungkap dua pemerintah pada hari Kamis, menawarkan harapan bahwa mereka mungkin menyelesaikan masalah perang tarif yang semakin memanas yang dapat mengancam semua perdagangan di antara dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search