Merespon Bantahan Gedung Putih pada Berita Gagalnya Pertemuan AS-Tiongkok, Emas Berbalik Turun ke $1505

Merespon Bantahan Gedung Putih pada Berita Gagalnya Pertemuan AS-Tiongkok, Emas Berbalik Turun ke $1505

Kamis, 10 Oktober 2019 09:34:49 WIB
Harga emas sempat naik ke level tinggi di $1516.90 pada awal sesi perdagangan hari Kamis (10/10) karena laporan negosiasi dagang AS-Tiongkok batal. Namun, kemudian harga emas berbalik turun untuk mencapai level $1505.56 setelah adanya bantahan dari Gedung Putih terkait berita tersebut.

Harga emas menguat naik tajam pada awal perdagangan hari ini dalam merespon laporan dari South China Morning Post yang mengatakan bahwa pembicaraan tingkat tinggi yang dijadwalkan akan satu hari lagi, dengan Wakil Perdana Menteri Tiongkok Liu He dan timnya berencana untuk meninggalkan Washington pada jadwal pertemuan yaitu hari Kamis (10/10).

Namun, harga emas akhirnya berbalik turun setelah adanya pernyataan dari juru bicara Gedung Putih, Judd Deere beberapa menit dari perilisan laporan tersebut dengan mengatakan bahwa laporan dari surat kabar tersebut tidak akurat. Deere mengatakan kepada koresponden CNBC Washington, Kayla Tausche bahwa Gedung Putih tidak mengetahui adanya perubahan dalam rencana Wakil Perdana Menteri Liu He pada saat itu dan Tiongkok masih dijadwalkan akan berangkat pada Jumat malam waktu Washington.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search