Merespon Pernyataan The Fed Terkait Virus Korona, Harga Emas Naik ke $1580/Onz

Merespon Pernyataan The Fed Terkait Virus Korona, Harga Emas Naik ke $1580/Onz

Kamis, 30 Januari 2020 10:24:02 WIB
Harga emas bergerak naik pada sesi perdagangan Asia ke level $1580.55/onz seiring pasar yang mencerna pernyataan Federal Reserve AS bahwa penyebaran virus Korona dapat melukai ekonomi Tiongkok dalam waktu dekat.

Semalam, The Fed mempertahankan suku bunga acuan, dengan ketua Fed Jerome Powell menunjukkan masih berlanjutnya pertumbuhan ekonomi yang moderat dan pasar tenaga kerja yang "kuat" di AS, serta tidak berikan sinyal adanya perubahan suku bunga acuan dalam waktu dekat.

Powell juga mengatakan bahwa penyebaran virus Korona adalah suatu hal yang penting yang akan berdampak pada ekonomi Tiongkok, setidaknya dalam jangka pendek.

Pemerintahan negara-negara asing telah mulai menerbangkan warganya dari provinsi Hubei Tiongkok, karena pemerintah mengatakan jumlah korban yang meninggal disana telah mencapai 170 orang.

The World Health Organization (WHO) mengatakan bahwa mereka akan berkumpul kembali pada hari Kamis untuk memutuskan apakah virus Korona dari Tiongkok merupakan keadaan darurat global.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search