Merespon Pernyataan WHO, Harga Emas Turun ke $1557/Onz

Merespon Pernyataan WHO, Harga Emas Turun ke $1557/Onz

Jum'at, 24 Januari 2020 16:05:51 WIB
Harga emas bergerak turun pada hari Jumat (24/1) ke level $1557.56/onz seiring pasar yang mencerna pernyataan dari World Health Organization (WHO) bahwa virus corona baru bukan sebagai kondisi darurat global, meskipun harga emas masih di jalur untuk membukukan kenaikan mingguan.

Analis di salah satu broker internasional mengatakan bahwa jangan salah dengan kondisi saat ini, ini masih kondisi darurat di Tiongkok, namun belum menjadi masalah kesehatan darurat global.

Namun, para trader masih terlihat waspada karena mereka masih khawatirkan virus akan tersebar selama musim liburan Tahun Baru Imlek, yang dimana akan menjadi puncak perjalanan tahun ini.

Sentimen lain yang membebani harga emas adalah menguatnya dolar AS, yang bergerak di dekat level tinggi hampir sebulan
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search