Merespon Pesimisnya Data China, Harga Emas Melesat Naik ke $1284 Per Troy Ons

Merespon Pesimisnya Data China, Harga Emas Melesat Naik ke $1284 Per Troy Ons

Selasa, 30 April 2019 14:34:29 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Selasa untuk mencapai level tingginya di $1284.17 per troy ons karena lesunya data aktivitas manufaktur China mendorong turun indeks saham Asia, memicu kekhawatiran terhadap kesehatan ekonomi global.

Sementara itu investor saat ini bersiap untuk sejumlah data ekonomi zona Euro dan pertemuan Federal Reserve yang berlangsung dua hari, yang akan dimulai hari ini.

Margaret Yang, analis di CMC Markets di Singapura mengatakan bahwa ada sentimen bearish di seluruh pasar Asia karena sengat mengecewakannya data indeks manufaktur China yang memicu aksi jual di mata uang dan pasar ekuitas pasar berkembang.

Pembacaan untuk indeks manufaktur China turun ke level 50.1 di bulan April dari pembacaan bulan Maret di level 50.5 yang memicu kekhawatiran terhadap ekonomi China dan menekan turun pasar ekuitas Asia.

Emas cenderung digunakan oleh investor sebagai aset investasi safe haven di tengah kekhawatiran terhadap ekonomi dan politik.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search