Minim Katalis, Harga Emas Dalam Rentang Sempit

Minim Katalis, Harga Emas Dalam Rentang Sempit

Rabu, 27 Februari 2019 22:35:48 WIB
Sejak perdagangan Senin harga emas bergerak dalam rentang sempit, antara level tertinggi dan terendah kurang dari $10. Minimnya katalis menjadi penyebab sempitnya rentang pergerakan harga emas.

Testimoni pimpinan Federal Reserve, Jerome Powell, dihadapan Senate Banking Committee AS tidak banyak berdampak pada pergerakan harga emas. Powell kembali menegaskan The Fed tidak akan terburu-buru untuk kembali menaikkan suku bunga.

Pelaku pasar kemungkinan masih menanti rilis data pertumbuhan ekonomi (GDP) AS kuartal IV 2018 yang akan dirilis besok. Data tersebut akan menunjukkan sebesar besar pelambatan ekonomi yang dialami, yang dapat digunakan untuk memprediksi peluang kenaikan suku bunga di tahun ini.

Pada pukul 22:34 WIB, emas diperdagangkan di kisaran $1323.19 per troy ons, dengan level terendah harian $1322.11 dan tertinggi $1329.87.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search