Minimnya Penggerak, Harga Emas Bergerak Sideways Di Rentang 1210 - 1216

Minimnya Penggerak, Harga Emas Bergerak Sideways Di Rentang 1210 - 1216

Kamis, 09 Agustus 2018 16:42:28 WIB
Harga emas bergerak dalam kisaran yang stabil pada hari Kamis, diantara level $1210 - $1216, setelah menguat dua hari beruntun, dengan menguatnya dolar membatasi momentum kenaikan.

Dolar AS bergerak stabil versus yen setelah sempat melemah pada awal sesi untuk turun ke level rendah dua pekan menjelang pembicaraan dagang antara Amerika Serikat dan Jepang serta di tengah spekulasi untuk kapan Bank of Japan akan akhiri kebijakan moneter ultra longga.

Richard Xu, manajer keuangan di HuaAn Golfd, lembaga etf emas terbesar di China mengatakan bahwa belum ada peristiwa besar yang menggerakan harga emas, sehingga emas diperdagangkan dalam kisaran yang sangat ketat.

Dia juga mengatakan bahwa tampaknya orang masih berpikir kenaikan suku bunga yang akan datang, sehingga emas bukanlah investasi yang baik saat ini. Jika menguatnya ekspektasi kenaikan suku bunga atau inflasi yang lebih tinggi, maka harga emas akan mendapatkan tekanan turun lebih lanjut.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search