Mulai Bergerak Volatil, Harga Emas Balik Melemah

Mulai Bergerak Volatil, Harga Emas Balik Melemah

Rabu, 19 Desember 2018 18:07:54 WIB

Harga emas berbalik turun ke level 1246.80 di awal perdagangan sesi AS. Harga emas bergerak fluktuatif di tengah penantian para pelaku pasar terhadap hasil rapat kebijakan moneter The Fed pada pukul 2.00 WIB nanti.

Sepanjang hari ini kekuatan indeks dollar memang masih terlihat lesu karena ekspektasi The Fed yang akan cenderung bersifat dovish. Terutama mengenai laju kenaikan suku bunga di tahun depan. Selain itu prospek pertumbuhan ekonomi AS di tahun depan juga akan menjadi perhatian para pelaku pasar.

Sentimen negatif mengenai perekonomian global memang sedang menjadi isu utama para pelaku pasar. Terutama dari China dan zona euro. Dari China, beberapa rilis data menunjukan fundamental ekonomi China yang cenderung turun. Ini masih sering dikaitkan oleh dampak dari memanasnya hubungan dagang antara AS-China yang saling lempar kebijakan untuk menaikan tarif impor.

Dari zona euro, European Central Bank (ECB) dengan jelas memangkas proyeksi ekonomi di tahun depan. Hal ini disampaikan pada pengumuman kebijakan moneter ECB pada Kamis lalu (13/12). Untuk itu, proyeksi perekonomian AS akan menjadi perhatian selanjutnya.

Pukul 18.03 WIB harga emas di level $1248.17 per troy ons. Turun setelah menyentuh level tertinggi harian di level 1251.34.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search