Nada Yang Dovish Dari Pejabat Fed Jadikan Emas Semakin Berkilau

Nada Yang Dovish Dari Pejabat Fed Jadikan Emas Semakin Berkilau

Senin, 18 Mei 2015 16:11:49 WIB

Monexnews - Harga emas menguat ke level tertinggi dalam tiga bulan seiring pejabat Federal Reserve mengulangi kembali seruan bahwa bank sentral AS seharusnya tidak mulai naikan suku bunga sampai tahun depan.

Harga emas saat ini menguat sebanyak 0.6% menjadi $1,232, level tertinggi sejak 17 Februari, dan saat ini bergerak di $1,1229 pada pukul 16.04 WIB. Logam mulia menguat sebesar 3.1% pada pekan lalu, itu adalah kenaikan terbesar sejak 16 Januari.

Charles Evans, Presiden Fed Chicago dalam pidatonya di Stockholm pada hari Senin mengatakan bahwa suku bunga seharusnya bertahan di dekat level nol sampai awal 2016 karena inflasi masih terlalu jauh dari target bank. Investor saat ini mengikuti data ekonomi untuk tanda-tanda pada kapan bank sentral akan naikan biaya pinjaman untuk pertama kalinya sejak tahun 2006. The Fed akan merilis minutes pertemuan terakhir mereka pada pekan ini, yang mungkin akan indikasikan seberapa jelas rencana kenaikan suku bunga.

Analis di salah satu broker di Singapura mengatakan bahwa pada pekan ini, para pembicara dari Fed adalah pengerak utama pasar. Nada yang dovish dalam minutes FOMC, data AS yang lemah dan minutes ECB menggembirakan mungkin dapat menjadi faktor yang mengirim emas ke $1,250.

Charles Evans adalah anggota voting Federal Open Market Committee pada tahun ini. The Fed dijadwalkan akan mempublikasikan minutes pertemuan 28-29 April pada tanggal 20 Mei. Bank sentral Eropa juga akan merilis minyes pertemuan bulan April pada pekan ini.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search