Nantikan Perilisan Notula Rapat FOMC, Harga Emas Naik ke $1605/Onz

Nantikan Perilisan Notula Rapat FOMC, Harga Emas Naik ke $1605/Onz

Rabu, 19 Februari 2020 14:03:25 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Rabu (19/2) ke level $1605.54/onz, di tengah trader yang menunggu hasil notula rapat terakhir Federal Reserve, yang dirilis pukul 02:00 WIB/Kamis.

Logam mulia telah naik lebih dari 5% di sepanjang tahun ini dan berada di dekat level tertinggi sejak 2013. Ketakutan terhadap virus Korona dan dampaknya terhadap pertumbuhan global telah mendorong aset safe haven menjadi lebih minati, di tengah spekulasi bahwa the Fed mungkin akan mengurangi suku bunga karena mereka mungkin juga mempertimbangkan perlambatan.

Dalam berita terbaru penyebaran virus Korona. Provinsi Hubei melaporkan sebanyak 132 orang meninggal untuk tanggal 18 Februari. Sejauh ini menurut data pemerintah, Tiongkok telah mengkonfirmasi kasus infeksi sebanyak 74.186 jiwa.

Para trader saat ini memantau dengan cermat kemajuan Tiongkok yang mulai kembali bekerja di tengah negara tersebut sedang mengalami wabah penyebaran virus Korona. Media pemerintah pada hari Rabu melaporkan bahwa lebih dari 80% dari sekitar 20.000 BUMN telah kembali bekerja.

Epidemi ini diperkirakan akan berpengaruh terhadap bisnis di Tiongkok, dan menurunkan pertumbuhan perekonomiannya. Awal bulan ini, Moody's Investor Service menurunkan perkiraan pertumbuhan untuk Tiongkok dari 5.8% menjadi 5,2% untuk tahun 2020.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search