Non-Farm Payrolls Tekan Emas, Anjlok 2,2% Dalam Sepekan

Non-Farm Payrolls Tekan Emas, Anjlok 2,2% Dalam Sepekan

Sabtu, 09 November 2013 06:41:23 WIB

Monexnews - Emas anjlok ke level terendah tiga pekan, ditutup dibawah $1.300 per ons, akibat data non-farm payrolls AS naik lebih tinggi dari prediksi pada bulan Oktober, mieingkatkan spekulasi Federal Reserve akan mengurangi stimulus moneter pada akhir tahun ini.

Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan perekonomian AS menambah sebanyak 204.000 tenaga kerja pada bulan Oktober, mengikuti revisi naik pada bulan September menjadi 163.000, lebih banyak dari estimasi sebelumnya. Para ekonom sebelumnya memperkirakan ekonomi AS akan menciptakan 125.000 pekerjaan pada bulan Oktober.

Emas anjlok 2,2% selama satu pekan yang berakhir 8 November, dan telah anjlok hampir 24% sepanjang tahun ini, dan menuju penurunan tahunan untuk pertama kalinya dalam 13 tahun terakhir akibat hilangnya kepercayaan investor terhadap emas sebagai lindung nilai setelah terlihat perbaikan kondisi perekonomian akan mendorong Federal Reserve untuk mengurangi pembelian obligasi senilai $85 miliar per bulan.

Emas pada hari Jumat ditutup pada level $1.286,55 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.313,75 dan terendah $1.281,50. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search