Optimisme Negosiasi Dagang Menjaga Tren Penguatan Emas

Optimisme Negosiasi Dagang Menjaga Tren Penguatan Emas

Jum'at, 22 Februari 2019 15:18:26 WIB
Harga emas bergerak lebih tinggi pada hari Jumat untuk naik ke level $1326.57 per troy ons karena optimisme asar terhadap pembicaraan dagang antara AS dengan China yang menekan dollar AS, namun sinyal Federal Reserve AS untuk menaikan suku bunga kembali di tahun ini telah membatasi pergerakan harga emas.

Saat ini harga emas menuju untuk membukukan kenaikan mingguan kedua beruntun, dengan naik hampir 0,3%. Logam mulia telah naik ke level tertinggi dalam 10 bulan pada hari Kamis lalu, namun kemudian memangkas penguatannya.

Kyle Rodda, analis pasar di IG Markets mengatakan bahwa pada basis harian, emas berfungsi sebagai perubahan di pasar mata uang dan dollar AS. Outlook jangka menengah saat ini yang perlu diperhatikan adalah masalah geopolitik dan yield.

Sementara itu pergerakan indeks dollar AS terhadap sekeranjang mata uang utama berada di jalur untuk penurunan 0,3% pada pekan ini, yang akan menjadi penurunan mingguan terbesar dalams sebulan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search