Outlook Kenaikan Suku Bunga AS Lemahkan Emas Ke Level $1190

Outlook Kenaikan Suku Bunga AS Lemahkan Emas Ke Level $1190

Kamis, 23 Agustus 2018 11:43:58 WIB
Harga emas bergerak turun pada hari Kamis, menyentuh level rendahnya di $1190.12 per troy ons, setelah naik ke level tertinggi dalam lebih dari sepekan di sesi sebelumnya, karena dolar yang menguat dibalik ekspektasi kenaikan suku bunga AS.

Minutes pertemuan terakhir bank sentral AS yang dirilis hari Rabu malam menunjukkan bahwa bank sentral AS membahas untuk kenaikan suku bunga dalam waktu dekat untuk melawan penguatan ekonomi yang berlebihhan namun juga menjelaskan bagaimana ketegangan dagang global dapat melukai pebisnis dan rumah tangga.

The Fed telah menaikan suku bunga secara bertahap sejak 2015 dan pembuat kebijakan saat ini khawatir terhadap ekonomi yang terlalu kuat yang telah membuat inflasi dapat naik untuk terus berada di atas target bank 2%.

Pergerakan indeks dolar AS terhadap enam mata uang utama telah naik 0.3% ke level 95.49, setelah turun ke level terendah dalam hampir tiga pekan di 94.93 pada hari Rabu.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search