Outlook Kenaikan Suku Bunga AS Lemahkan Harga Emas Ke $1193

Outlook Kenaikan Suku Bunga AS Lemahkan Harga Emas Ke $1193

Selasa, 11 September 2018 13:13:24 WIB
Harga emas turun pada hari Selasa ke level $1193.04 per troy ons karena dolar yang menguat dibalik ekspektasi kenaikan suku bunga AS pada bulan ini dan ketakutan terhadap eskalasi perang dagang AS-China.

Lukman Otunuga, riset analis di FXTM mengatakan bahwa dengan greenback yang didukung oleh ekspektasi suku bunga AS yang lebih tinggi, ini menunjukkan masih akan berlanjutnya penurunan untuk harga emas, harga emas spot diperkirakan akan turun ke $1185 - $1160 dalam jangka pendek hingga menengah.

Data non farm payroll AS yang kuat pada pekan lalu telah mendukung ekspektasi bahwa Federal Reserve akan menaikan suku bunga di bulan September, yang akan menjadi kenaikan ketiga pada tahun ini, dengan ekspektasi kenaikan sekali lagi di Desember.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search