Outlook Kenaikan Suku Bunga AS Telah Melemahkan Harga Emas ke $1217.72

Outlook Kenaikan Suku Bunga AS Telah Melemahkan Harga Emas ke $1217.72

Jum'at, 09 November 2018 14:34:44 WIB
Harga emas bergerak lebih rendah pada hari Jumat untuk turun ke level $1217.72 karena dollar yang menguat setelah Federal Reserve AS mempertahankan suku bunga dikisaran 2-2,25% yang sesuai perkiraan.

Harga emas telah turun sekitar 0,9% untuk pekan ini dan berpotensi membukukan penurunan mingguan terbesar sejakl Agustus.

Pada hari Kamis, the Fed menegaskan ekspektasi untuk kenaikan suku bunga di Desember, dengan mereka mempertahankan keyakinan bahwa "aktivitas ekonomi telah naik dan pertumbuhan ekonomi di level terkuat dengan rata-rata 3,3% untuk tiga kuartal awal di 2018 dan pasar proyeksi pertumbuhan untuk tiga bulan terakhir akan dikisaran 3%.

Sejauh ini, the Fed telah menaikan suku bunga sebanyak tiga kali pada tahun ini dan banyak yang perkirakan mereka akan menaikan kembali di bulan depan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search