Outlook Kenaikan Suku Bunga Terus Menekan Harga Emas

Outlook Kenaikan Suku Bunga Terus Menekan Harga Emas

Senin, 16 Juli 2018 23:38:46 WIB
Harga emas terus melemah di sesi AS ke level rendah 1238.47. Investor yang kembali mempertimbangkan kenaikan suku bunga dari The Fed menjadi sentimen pelemahan harga emas. Selain itu beberapa analis juga meihat bahwa melemahnya permintaan fisik emas turut menekan harga emas, terutama permintaan dari China dan India.

Meski hari ini sedang berlangsung pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin, namun hal tersebut tidak membuat harga emas beranjak dari area level terendahnya selama enam bulan. Outlook kenaikan suku bunga dari The Fed yang akan menaikkan suku bunganya dua kali lagi pada tahun ini telah mendominasi penekan harga emas.

The Fed dijadwalkan akan menaikkan suku bunganya yang ketiga kalinya pada September mendatang, sedangkan kenaikan suku bunga yang keempat diprediksi terjadi pada bulan November. Kepala The Fed Jerome Powell juga dijadwalkan akan memberikan testimoninya hari Selasa pukul 21.00 WIB. Meski belum ada indikasi dovish dari The Fed, namun testimoni Powell akan menjadi fokus investor selanjutnya.

Pukul 21.37 WIB harga emas masih dalam tren pelemahan dan berada di level 1238.68.
(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search