Outlook Optimis Negosiasi Dagang AS-China dan Minutes FOMC Memicu Pelemahan Harga Emas

Outlook Optimis Negosiasi Dagang AS-China dan Minutes FOMC Memicu Pelemahan Harga Emas

Kamis, 21 Februari 2019 14:49:05 WIB
Harga emas bergerak lebih rendah pada hari Kamis untuk turun ke level $1337.45 per troy ons karena menguatnya permintaan terhadap aset berisiko setelah adanya laporan bahwa AS dan China akan mengerjakan beberapa nota kesepahaman (MoU) untuk kesepakatan perdagangan.

Mengutip dari sumber-sumber yang mengetahui hal ini, Reuters melaporkan bahwa MoU akan mencakup bidang-bidang termasuk pertanian, hambatan non-tarif, layanan, transfer teknologi dan kekayaan intelektual. Langkah ini adalah kemajuan yang paling signifikan untuk berakhirnya perang dagang antara AS dengan China.

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa garis besar dari apa yang bisa membuat kesepakatan mulai muncul dari pembicaraan. Meksipun dia memperingatkan bahwa pembicaraan perdagangan masih bisa gagal.

Laporan tersebut telah menopang kenaikan di pasar ekuitas dan membuat emas yang merupakan aset safe haven melemah.

Sementara itu sentimen negatif lainnya juga datang dari perilian minutes dari pertemuan Federal Reserve AS bulan Januari dimana mereka bersiap untuk menghentikan pemangkasan neraca di akhir tahun ini.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search