Outlook Stimulus Lemahkan Emas

Outlook Stimulus Lemahkan Emas

Selasa, 18 Juni 2013 05:29:23 WIB

Monexnews - Emas melemah sebelum Federal Reserve memulai rapat kebijakan seiring investior mempertimbangkan kapan Federal Reserve akan mengurangi program stimulus moneternya. Federal Open Market Committee akan memulai rapat besok dan berlangsung selama dua hari. Chairman the Fed, Ben S. Bernanke, bulan lalu mengatakan bank sentral kemungkinan akan mengurangi program stimulus moneter jika outlook tenaga kerja mengalami peningkatan yang berkelanjutan. Beberapa data ekonomi AS pada hari Jumat dan hari Senin dirilis mix, menunjukkan pertumbuhan ekonomi AS pada level moderat, sehingga menimbulkan ketidakpastian apakah program stimulus dari Federal Reserve akan segera dikurangi atau tidak.

"pasar akan memperhatikan petunjuk lebih lanjut kapan pengurangan stimulus akan dilakukan" kata Setve Scacalossi, vice president TD Securities Inc. Emas untuk pengiriman Agustus melemah 0.3% menjadi $1,383.10 per ons, perak turun 0.9% menjadi $21.758 per ons. Sementara itu platinum juga turun 0.9% menjadi $1.434.80 per ons, dan palladium anjlok 1.9% menjadi $717.85 per ons. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search