Pasar Kecewa Dengan Notula FOMC, Harga Emas Turun ke $1497.45/onz

Pasar Kecewa Dengan Notula FOMC, Harga Emas Turun ke $1497.45/onz

Kamis, 22 Agustus 2019 16:36:25 WIB
Harga emas bergerak turun pada hari Kamis (22/08) untuk ke level rendahnya di $1497.45/onz seiring para trader yang terlihat kecewa terhadap hasil notula rapat Federal Reserve yang menunjukkan belum adanya rencana untuk adanya serangkaian pengurangan suku bunga.

Hasil notula rapat FOMC yang dirilis semalam menunjukkan bahwa bank sentral ingin menilai beberapa data ekonomi untuk menentukan arah kebijakan moneter di masa mendatang.

Bank sentral AS mengatakan bahwa para anggota mereka pada umumnya setuju bahwa penting untuk mempertahankan opsionalitas dalam menetapkan kisaran target masa depan untuk tingkat suku bunga, dan lebih umum lagi, bahwa penyesuaian jangka pendek dari sikap kebijakan moneter akan secara tepat tetap tergantung pada implikasi informasi yang masuk untuk prospek ekonomi.

Bank sentral juga mengatakan bahwa sebagian besar peserta memandang pelonggaran kebijakan moneter yang sebesar 25 basis poin yang mereka setujui pada bulan Juli lalu sebagai "bagian dari pengakuan sikap kebijakan, atau penyesuaian siklus jangka menengah" namun tidak menyetujui rencana tindak lebih lanjut untuk penurunan suku bunga yang agresif.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search