Pasar Kembali Cemaskan Outlook Perlambatan Ekonomi, Harga Emas Naik ke $1508/Onz

Pasar Kembali Cemaskan Outlook Perlambatan Ekonomi, Harga Emas Naik ke $1508/Onz

Selasa, 20 Agustus 2019 19:10:51 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Selasa (20/08) untuk mencapai level tertingginya di $1508.53/onz (pukul 18:45 WIB), setelah kematin mengalami penurunan tajam karena fokus mulai beralih ke pernyataan kebijakan Federal Reserve dan kekhawatiran akan pertumbuhan ekonomi.

Analis pasar dari broker global mengatakan bahwa kenaikan harga emas terjadi setelah harga naik turun untuk beberapa hari terakhir karena sentimen yang membaik di pasar keuangan, dan trader yang melakukan aksi ambil untung setelah kenaikan akhir-akhir ini.

Dia juga menambahkan bahwa namun, latar belakang fundamental untuk emas masih berpeluang untuk bergerak naik seiring masih berlangsungnya ketegangan dagang antara AS dengan Tiongkok dan potensi pengurangan suku bunga oleh Federal Reserve.

Investor akan melihat hasil notula rapat pertemuan Fed di bulan Juli akan dirilis pada hari Kamis (29/08), setelah itu perhatian akan tertuju pada simposium para bankir bank sentral global di Jackson Hole pada akhir pekan ini.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search