Pasar Menjauh Dari Aset Safe Haven Karena Data AS Semalam, Harga Emas Turun ke $1512.71

Pasar Menjauh Dari Aset Safe Haven Karena Data AS Semalam, Harga Emas Turun ke $1512.71

Jum'at, 06 September 2019 13:21:03 WIB
Harga emas masih berada di bawah tekanan pada hari Jumat (6/9), untuk turun ke level rendahnya di $1512.71/onz, setelah kemarin turun sekitar 2,2,%, karena optimisnya data ekonomi AS yang mendorong investor kembali ke aset berisiko dan melepas posisi emas.

Harga emas kemarin turun ke level rendahnya di $1506.38/onz, itu adalah level terendah sejak 23 Agustus, setelah data tenaga kerja AS versi swasta dan industri jasa hasilnya lebih baik dari estimasi.

Analis pasar di salah satu broker di Singapura mengatakan bahwa data ekonomi AS pada hari Kamis hasilnya positif, menyebabkan harga emas tereduksi. Saat ini kami perkirakan akan banyak volatilitas di pasar emas.

Para trader saat ini menunggu laporan payroll bulanan AS pada pukul 19:30 WIB untuk petunjuk lebih lanjut di pasar tenaga kerja AS.

Pulihnya permintaan terhadap aset berisiko juga ditopang oleh berita yang mengatakan bahwa Amerika Serikat dan Tiongkok telah sepakat untuk mengadakan pembicaraan tingkat tinggi di bulan Oktober yang memicu optimisme pasar untuk adanya kemajuan yang berkelanjutan setelah ketegangan yang berkepanjangan di antara kedua negara tersebut.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search