Pasar Optimis Negosiasi Dagang AS-China, Harga Emas Terkoreksi Ke $1281.22

Pasar Optimis Negosiasi Dagang AS-China, Harga Emas Terkoreksi Ke $1281.22

Rabu, 09 Januari 2019 13:45:38 WIB
Harga emas bergerak lesu pada sesi perdagangan Asia hari Rabu untuk turun ke level $1281.22 per troy ons di tengah masih optimisnya pasar terhadap pembicaraan dagang AS-China.

China dan AS memperpanjang waktu pembicaraan dagang untuk hari ketiga yang tak terjadwal pada hari Rabu, di tengah sinyal adanya kemajuan dalam isu yang termasuk pembelian pertanian dan komoditas AS dan meningkatnya akses ke pasar China.

George Gero, analis logam mulia di RBC Wealth Management di New York dalam catatan hariannya mengatakan bahwa negosiasi China terlihat menjanjikan, sehinga membuat harga emas kembali tertekan pada hari ini karena dollar juga membaik dan begitu juga pasar saham.

Reli di aset berisiko telah meningkat sejak Jumat lalu ketika ketua Fed Jerome Powell indikasikan bahwa bank sentral akan bersedia untuk menahan diri dalam mengetatkan kebijakan moneter.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search