Pasar Ragu Terhadap Paket Stimulus Dari AS, Harga Emas Melambung Ke $1660

Pasar Ragu Terhadap Paket Stimulus Dari AS, Harga Emas Melambung Ke $1660

Rabu, 11 Maret 2020 09:59:30 WIB
Harga emas bergerak naik di awal perdagangan hari Rabu (11/3) ke level $1660.08/onz, mengembalikan kerugian yang dibukukan pada hari Selasa, karena keraguan pasar terhadap paket stimulus AS yang telah menyeret turun indeks saham Asia dan indeks saham berjangka AS serta memicu pelemahan dolar AS.

Kemarin, harga emas turun sekitar 2% karena harapan untuk adanya kebijakan stimulus global untuk melindungi ekonomi global dari dampak cepat menyebarnya virus Korona.

Indeks saham Asia dan Wall Street berjangka bergerak turun karena meningkatnya skeptisme terhadap paket stimulus dari Washington untuk melawan dampak penyebaran virus Korona.

Ketika kasus virus Korona di AS meningkat dengan cepat, Gedung Putih dan Kongres merundingkan langkah-langkah untuk meningkatkan ekonomi AS dan upah orang AS untuk melawan dampak dari wabah, meksipun belum adanya sinyal akan segera tercapainya kesepakatan.

Dolar AS kembali melemah terhadap yen Jepang dan Swiss Franc setelah kemarin menguat karena sentimen gugup terhadap masih adanya kasus epidemi.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search