Pelemaham Ekuitas dan Dollar Menopang Kenaikan Emas Ke $1198.10

Kamis, 11 Oktober 2018 14:32:05 WIB
Harga emas memperpanjang kenaikannya pada hari Kamis ke level $1198.10 karena permintaan aset safe haven setelah pasar global melamah. Pelemahan dollar AS juga berikan dukungan.

Walter Pehowich, wakil presiden eksekutif di perusahaan investasi Dilon Gage Metals mengatakan bahwa investor mungkin mencari investasi alternatif dari ekuitas, karena faktor seperti tingginya level surat hutang negara dan naiknya inflasi dapat menyebabkan hambatan untuk tingginya harga erkuitas.

Harga emas saat ini turun lebih dari 13% dari level puncak bulan April karena dollar yang menguat dibalik kehawatiran atas selisih dagang antara AS dan China dan kenaikan suku bunga Fed di bulan September.

Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama, turun 0,3% ke level 94.98.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search