Pelemahan Dolar Menopang Kenaikan Harga Emas ke $1206 Per Troy Ons

Pelemahan Dolar Menopang Kenaikan Harga Emas ke $1206 Per Troy Ons

Jum'at, 14 September 2018 14:28:18 WIB
Harga emas menguat pada hari Jumat, mencapai level $1206.65 per troy ons karena dolar yang melemah dibalik data inflasi yang lebih rendah dari perkiraan yang memudarkan kemungkinan laju pengetatan kebijakan moneter yang lebih cepat dari Federal Reserve di tengah sinyal meredanya ketegangan dagang AS-China.

Peter Fung, kepala dealing di Wing Fung Precious Metals di Hong Kong mengatakan bahwa negosasi dagang telah menjadi katalis positif bagi emas di tengah pelemahan dolar yang memicu adanya aksi short covering. Selain itu adanya aksi beli fisik di Shanghai, dengan meningkatnya premi.

Memburuknya ketegangan antara Washington dan Beijing telah mendorong investor untuk membeli dolar AS di tengah keyakinan bahwa Amerika Serikat hanya akan alamis sedikit kerugian dari perselisihan ini.

Permintaan untuk dolar menurun pada pekan ini pada berita bahwa Gedung Puting telah mengundang pejabat China untuk memulai kembali pembicaraan dagang. Beijing telah menyambut baik undangan tersebut dengan kedua negara saat ini dilaporkan akan membahas dengan detail.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search