Pelemahan Dollar dan Pasar Saham Menopang Kenaikan Harga Emas

Pelemahan Dollar dan Pasar Saham Menopang Kenaikan Harga Emas

Kamis, 22 November 2018 22:28:30 WIB
Harga emas bergerak lebih tinggi pada hari Kamis, menuju ke level tertinggi dua pekan yang dicapai pada sesi sebelumnya, dibantu oleh melemahnya dollar AS dan juga investor yang mencari aset aman dari pelemahan di pasar keuangan karena kekhawatiran pertumbuhan ekonomi.

Harga emas saat ini terpantau menguat 0,1% di level $1227.20 setelah mencapai level $1229.04 meskipun pergerakan bersifat terbatas karena libur Thanksgiving di AS. Kemarin, harga emas melojak ke level $1230.07, level tertinggi sejak 7 November.

Dollar AS turun untuk hari kedua, sementara itu pasar saham Eropa turun ke zona merah karena investor khawatir terhadap melambatnya pertumbuhan global.

Ole Hansen, analis di Saxo Bank mengatakan bahwa pelemahan di pasar saham cenderung menopang pasar emas, mengincar ketidakpastiann masih memperngaruhi pasar. Selain itu pelemahan dollar juga berikan dukungan terhadap kenaikan harga emas.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search