Penguatan Bursa Saham dan Dollar Tekan Emas

Penguatan Bursa Saham dan Dollar Tekan Emas

Rabu, 11 Februari 2015 06:28:57 WIB

Monexnews - Emas melemah pada dari selasa akibat penguatan dollar dan bursa saham, membuat daya tarik logam mulia tersebut menurun, namun investor tetap memperhatikan gejolak yang sedang berlangsung di Yunani. Harapan akan adanya kesepakatan antara Yunani dan kreditur internasionalnya pada pertemuan di Brussel hari Rabu membuat bursa saham berada di zona hijau. Indeks dollar sesi sebelumnya melemah juga berbalik menguat pada hari Selasa.

Sementara itu dua presiden Federal Reserve memberikan sinyal mereka semakin dekat untuk mulai menaikkan suku bunga. Presiden The Fed Richmond, Jerffrey Lacker, mengatakan kenaikan suku bunga di bulan Juni merupakan "pilihan yang menarik" untuknya. Sedangkan presiden The Fed San Fransisco, John Williams, mengatakan kondisi saat ini semakin mendekat dan terus mendekat, sehingga akan masuk akan jika mulai membahas dengan serius untuk memulai proses normalisasi.

Pada hari Senin, emas mencatat penguatan pertama dalam tiga sesi sebelumnya, ditopang oleh situasi di Yunani dan data ekspor China yang anjlok di bulan Januari. Emas pada peerdagangan Selasa ditutup pada level $1.234,25, dengan level tertinggi $1.245,80, dan terendah $1.231,37. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search