Penguatan Dollar Berlanjut, Emas Melemah

Penguatan Dollar Berlanjut, Emas Melemah

Rabu, 06 Februari 2019 19:13:26 WIB
Dollar melanjutkan penguatan terhadap beberapa mata uang utama, yang berdampak pada penurunan harga emas. Terpantau pada pukul 19:08 WIB, harga emas diperdagangkan di kisaran $1311.67 menjauhi level tertinggi harian $1315.76.

Pidato Presiden AS, Donald Trump, pagi tadi juga memberikan sentimen negafif bagi harga emas. Dalam pidatonya Trump menyatakan rasa hormatnya terhadap Presiden China, dan mengatakan sedang berkerja untuk mencapai kesepakatan dengan China.

Pernyataan tersebut membuat pelaku pasar memperkirakan perang dagang antara kedua negara akan segera berakhir, sehingga aset-aset berisiko yang memberikan imbal hasil tinggi kembali menjadi buruan, dan aset safe haven emas mulai kurang menarik.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search