Perlambatan Ekonomi Dan Ketegangan AS-Eropa Memicu Harga Emas Bergerak Naik ke $1393

Perlambatan Ekonomi Dan Ketegangan AS-Eropa Memicu Harga Emas Bergerak Naik ke $1393

Selasa, 02 Juli 2019 14:10:21 WIB
Harga emas bergerak lebih tinggi pada awal perdagangan sesi Eropa hari Selasa untuk mencapai level $1393.22 per troy ons setelah jatuh tajam pada hari Senin, seiring investir yang khawatiran terhadap perlambatan ekonomi di tengah lemahnya data manufaktur global dan ketegangan dagang antara AS dengan Uni Eropa.

Margaret Yang Yan, analis pasar di CMC Market mengatakan bahwa konflik dagang kembali menjadi pusat perhatian pada hari ini dan para pelaku pasar mulai menggeser perhatian dari AS-China ke AS-Uni Eropa.

Amerika Serikat pada hari Senin meningkatkan tekanan kepada eropa dalam ketegangan jangka panjang mengenai subsidi pesawat terbang, dengan mengancam akan berikan tarif tambahan pada barang-barang Uni Eropa sebesar $4 miliar, di atas produks senilai $21 miliar yang diumumkan di bulan April.

Sementara itu aktivitas pabrik yang melemah di sebagian besar wilayah Eropa dan Asia pada bulan Juni, dan pertumbuhan manufaktur yang melambat di Amerika Serikat, membuat para pembuat kebijakan dunia berada di bawah tekanan untuk mencegah resesi.

Yan mengatakan bahwa data yang lemah berikan investor ingatan kembali pada risiko resesi terhadap kita yang menjadi bagian penggerak untuk aset safe haven.

Namun kenaikan harga emas dibatasi oleh penguatan dollar, yang bergerak di dekat level tertinggi dalam sepekan, ditopang perjanjian antara AS dengan China yang akan mengadakan kembali pembicaraan untuk menyelesaikan perang dagang mereka.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search