Pertemuan Dagang dan Shutdown Topang Harga Emas

Pertemuan Dagang dan Shutdown Topang Harga Emas

Jum'at, 25 Januari 2019 14:31:49 WIB

Harga emas bergerak menguat hingga perdagangan sesi Eropa hari ini dibuka dan membentuk level tertinggi harian di level 1284.55. Para pelaku pasar mulai beralih ke aset safe haven ini di tengah antisipasi terhadap pertemuan dagang antara AS-China yang akan terjadi pada pekan depan. Pasalnya, kekhawatira mulai muncul kembali setelah adanya isu bahwa pertemuan tersebut akan dibatalkan yang pada akhirnya isu tersebut tidak dibenarkan oleh kedua belah pihak.

Penguatan harga emas ini juga seiring dengan pernyataan dari Sekretaris Divisi Perdagangan AS Wilbur Ross yang mengatakan bahwa final negosiasi dagang AS-China belum akan terjadi dalam waktu dekat. Menurut Ross, negosiasi masih akan terjadi dalam waktu lama.

Selain itu, sentimen negatif untuk dollar juga masih datang dari masih berlangsungnya shutdown sebagian pemerintah AS yang masih berlangsung dan sudah melewati hari ke-34. Shutdown ini terjadi setelah Senat menolak proposal anggaran tembok Meksiko. Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa shutdown ini akan terus berlangsung sampai proposal anggaran tersebut disetujui.

Pukul 14.28 WIB harga emas berada di level $1283.83 per troy ons. Menguat $3.09 dari level penutupan pada perdagangan kemarin.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search