Pidato Obama Ayunkan Emas

Pidato Obama Ayunkan Emas

Rabu, 11 September 2013 10:24:03 WIB

Monexnews - Emas diperdagangkan berayun antara melemah atau menguat, dan sempat menyentuh level terendah dalam tiga minggu terakhir setelah Presiden Barack Obama berpidato. Dalam pidatonya tersebut Obama meminta Kongres untuk menunda voting untuk serangan militer ke Suriah yang menyebabkan memudarnya pesona safe haven.

Emas berbalik melemah dari level tertinggi dalam tiga bulan terakhir pada akhir Agustus, setelah ketegangan di Suriah sedikit mereda. Obama meminta kongres menunda voting sementara dia akan melihat apakah proposal yang ditawarkan Rusia kepada Suriah untuk menyerahkan kontrol senjata kimia ke pihak internasional dapat terwujud. Meskipun Suriah menyambut baik proposal tersebut, namun Obama masih skeptic.

Emas saat ini diperdagangakan pada kisaran $1.364.65 per troy ons, dengan level tertinggi intraday $1368.55 per troy ons dan terendah $1.356.60 per troy ons. Sementara perak saat ini diperdagangkan pada kisaran $23.03 per ons, dengan level tertinggi harian $23.30 per ons, dan terendah $22.75 per ons. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search