Presiden Trump Berjanji Luncurkan Stimulus Ekonomi AS, Harga Emas Turun ke $1661/Onz

Presiden Trump Berjanji Luncurkan Stimulus Ekonomi AS, Harga Emas Turun ke $1661/Onz

Selasa, 10 Maret 2020 09:55:24 WIB
Harga emas bergerak turun pada awal perdagangan hari Selasa (10/3), hingga menyentuh level terendahnya di $1661.75/onz karena pasar yang merespon janji Presiden AS Donald Trump untuk mengambil langkah dalam melindungi ekonomi dari virus Korona yang mana itu meredakan kekhawatiran terhadap outlook pertumbuhan dan menopang penguatan dolar AS.

Analis pasar di salah satu broker internasional mengatakan bahwa Presiden AS telah umumkan langkah-langkah stimulus fiskal. Itu akan membebani harga emas saat ini. Dia juga menambahkan bahwa respon fiskal yang signifikan di Amerika Serikat dapat mengurangi kekhawatiran investor tentang prospek pertumbuhan ekonomi.

Presiden AS Donald Trump pada hari Selasa mengatakan bahwa dia akan mengambil langkah "besar" untuk menyeimbangkan ekonomi terhadap dampak wabah virus Korona dan membahas pemotongan pajak gaji dengan para anggota kongres partai Republik pada hari Selasa.

Dolar sedikit pulih dari kerugian besar terhadap yen, euro, dan Swiss franc karena harapan untuk adanya stimulus ekonomi AS dan reboundnya yield surat utang AS.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search