Prospek Penguatan Dollar Lebih Lanjut, Harga Emas Terus Melemah

Prospek Penguatan Dollar Lebih Lanjut, Harga Emas Terus Melemah

Rabu, 31 Oktober 2018 15:19:28 WIB

Harga emas lanjutkan pelemahannya hingga awal perdagangan sesi Eropa ke level $1214.76 seiring dengan sentimen penguatan dollar karena prospek perekonomian AS. Sejak kemarin harga emas sudah memperlihatkan pelemahannya pasca adanya laporan ancaman tarif impor baru dari AS untuk barang China senilai $257 milyar.

Kenaikan tarif impor baru ini akan diberlakukan jika pertemuan antara Presiden Trump dan Presiden Xi Jinping bulan November nanti kembali buntu. Mengingat masih adanya outlook kenaikan suku bunga The Fed, tampaknya dollar kembali digandrungi oleh investor bahkan jika perang dagang kembali memanas.

Hingga pukul 15.14 WIB harga emas diperdagangkan di level $1216.61 per troy ons dan tampaknya akan lanjutkan pelemahan setelah menembus support kuat area level 1220-1221. Untuk selanjutnya rilis data tenaga kerja AS versi ADP pukul 19.15 WIB nanti akan menjadi fokus sekaligus kembali menguji ketahanan kekuatan dollar.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search