Pulihnya Aset Beriko Membenamkan Harga Emas Ke Level $1220

Pulihnya Aset Beriko Membenamkan Harga Emas Ke Level $1220

Senin, 22 Oktober 2018 21:14:49 WIB

Harga emas turun pada hari Senin untuk menyentuh level $1220.36 per troy ons, melemah dari level tertinggi 2-1/2 bulan karena relinya pasar saham global yang menunjukkan minat investor terhadap aset berisiko.

Pasar saham Erop menguat setelah Moody's mempertahankan peringkat surat hutang Italia, dengan pasar juga mengambil petunjuk dari relinya pasar ekuitas di Asia, setelah China berjanji untuk berikan stimulus untuk stabilkan ekonomi mereka dan imbangi dampak dari tarif AS.

Namun pelemahan emas bersifat terbatas mengingat masih adanya kekhawatiran geopolitik, yang termasuk ketegangan antara Arab Saudi dan Barat atas terbunuhnya wartawan Jamal Khashoggi, dan perkembangan yang terkait dengan Brexit yang membuat investor masih terlihat sedikit tertarik terhadap emas.


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search