Pulihnya Dolar AS Memicu Penurunan Harga Emas Ke Level $1205

Pulihnya Dolar AS Memicu Penurunan Harga Emas Ke Level $1205

Jum'at, 10 Agustus 2018 14:31:32 WIB
Harga emas melemah pada hari Jumat untuk turun ke level $1205.56 per troy ons seiring menguatnya dolar AS di tengah investor yang sedang menilai dampak dari semakin memanasnya perang dagang antara AS dan China.

Selain itu, faktor lainnya yang memicu penurunan harga emas adalah aksi profit taking oleh investor setelah kenaikan dua hari beruntun.

Kementerian Perdagangan China mengumumkan kenaikan tarif 25% untuk barang-barang AS senilai $16 miliar yang termasuk mobil dan motor pada hari Rabu. Pengumuman Beijing datang setelah pemerintahan Trump konfirmasi daftar barang-barang China ang senilai $16 miliar yang dibalas dengan nominal yang sama sehari sebelumnya. Kementrian Perdagangan China mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa keputusan AS "sangat tidak beralasa," dan China tidak punya pilihan lain selain membalasnya.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search