Pulihnya Dollar AS Menekan Turun Harga Emas Ke $1281.78 Per Troy Ons

Pulihnya Dollar AS Menekan Turun Harga Emas Ke $1281.78 Per Troy Ons

Selasa, 08 Januari 2019 14:27:01 WIB
Harga emas terkoreksi pada hari Selasa untuk turun ke level $1281.78 per troy ons karena menguatnya dollar AS setelah turun untuk empat sesi beruntun di tengah ekspektasi bahwa Federal Reserve mungkin akan mengganti posisi mereka dan memperlambat kenaikan suku bunga mendatang di tahun 2019.

Ketua Federal Reserve Jerome Powell pada hari Jumat mengatakan bahwa bank sentral mungkin akan lebih sensitif terhadap risiko penurunan di pasar, dengan menambahkan bahwa mereka "bersiap untuk merubah sikap kebijakan " jika diperlukan.

Harga emas cenderung naik ketika ekspektasi suku bunga menurun karena menurunkan biaya oportuniti kepemilikan logam mulia.

Harga emas naik pada hari Senin dan diperdagangkan di dekat level psikologis $1300 setelah berita tersebut, sebelumny akhirnya memangkas penguatan tersebut pada hari ini.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search