Pulihnya Minat Terhadap Risiko Tekan Harga Emas

Pulihnya Minat Terhadap Risiko Tekan Harga Emas

Selasa, 08 Januari 2019 20:49:19 WIB
Memasuki hari terakhir negosiasi dagang AS - China, minat terhadap risiko pelaku pasar terus membaik, yang tercermin dari penguatan mayoritas bursa saham global. Penguatan tersebut berdampak terhadap turunnya permintaan aset safe haven, sehingga harga emas melemah memasuki perdagangan sesi AS.

Pasar melihat potensi segera berakhirnya perang dagang AS - China akibat perekonomian global yang diperkirakan akan melambat di tahun ini, termasuk perekonoian Amerika Serikat. Beberapa analis bahkan memprediksi jika perang dagang AS - China terus berlanjut, risiko resesi Negeri Paman Sam akan semakin tinggi.

Selain itu, dollar AS terlihat rebound pada hari ini setelah sebelumnya terus tertekan akibat sikap hati-hati The Fed dalam menaikkan suku bunga di tahun ini. Rebound dollar AS tersebut menambah tekanan bagi emas yang diperdagangkan di kisaran $1280.48 pada pukul 20:46 WIB, setelah sebelumnya turun ke $1279.26
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search