Pulihnya Permintaan Aset Berisiko Dan Menguatnya Dolar Memicu Penurunan Emas Ke $1565

Pulihnya Permintaan Aset Berisiko Dan Menguatnya Dolar Memicu Penurunan Emas Ke $1565

Selasa, 04 Februari 2020 16:13:08 WIB
Harga emas memperdalam penurunannya pada sesi perdagangan Eropa hari Selasa (4/2) untuk turun ke level rendahnya di $1565.73/onz, yang merupakan level terendah dalam empat hari terakhir.

Kemarin, harga emas telah turun dari level tertinggi empat pekan karena terbebani oleh pulihnya sentimen aset berisiko global.

Upaya yang dilakukan oleh People Bank of China untuk melindungi dampak ekonomi dari penyebaran virus Korona yang mematikan dan janji untuk bertindak lebih banyak telah membantu meningkatkan minat investor untuk mencari aset-aset berisiko.

Ini adalah bukti dari situasi positif diseputaran pasar ekuitas dan memperkuat kenaikan yield Treasury, yang telah menjadi pemicu turunnya logam mulia yang merupakan aset non imbal hasil.

Sementara itu, sentimen lainya pemicu turunnya harga emas juga disebabkan oleh menguatnya dolar AS pasca semalam data indeks manufaktur AS yang dirilis oleh ISM hasilnya lebih tinggi dari estimasi.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search