Pulihnya Permintaan Aset Berisiko Dan Yield Obligasi AS Menekan Turun Harga Emas ke $1631

Pulihnya Permintaan Aset Berisiko Dan Yield Obligasi AS Menekan Turun Harga Emas ke $1631

Rabu, 26 Februari 2020 21:12:57 WIB
Harga emas memangkas penguatannya pada hari Rabu (26/2) dan saat ini bergerak ke wilayah negatif, dengan menyentuh level terendah sesi dikisaran $1631/onz hingga pukul 21:06 WIB.

Logam mulia gagal mempertahankan pergerakan positifnya, setelah sempat mencapai level tertinggi di $1654.93/onz dan saat ini terbebani oleh kombinasi sentimen negatif.

Meskipun adanya kekhawatiran yang berkembang tentang dampak ekonomi dari wabah virus Korona, pemulihan moderat di sentimen aset berisiko global telah membebani logam mulia yang merupakan aset safe haven.

Selain itu penurunan harga emas saat ini juga dipicu oleh berbalik positifnya kinerja imbal hasil obligasi AS dari level terendah sepanjang masa.

Saat ini terlihat menarik untuk melihat apakah emas masih mampu menarik minat beli pada level yang lebih rendah atau memperpanjang penurunannya dari dekat level $1700/onz, atau level tertinggi multi tahunan yang dicapai pada hari Senin.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search