Pulihnya Sentimen Terhadap Aset Berisiko Telah Menekan Harga Emas ke Dekat Levle Terendah Sepekan

Pulihnya Sentimen Terhadap Aset Berisiko Telah Menekan Harga Emas ke Dekat Levle Terendah Sepekan

Selasa, 05 Februari 2019 14:07:45 WIB
Harga emas bergerak di dekat level terendah dalam sepekan pada hari Selasa yang dicapai pada sesi sebelumnya, ditekan oleh menguatnya dollar dan meningkatnya minat investor ke aset berisiko dibalik data ekonomi AS yang optimis.

Harga emas spot bergerak stabil di level $1313.87 per troy ons pada pukul 14:02 WIB. Harga emas pada sesi kemarin turun ke level terendah sejak 29 Januari di $1308.65.

Perdagangan bergerak lesu di sesi Asia dengan banyak pasar ditutup untuk libur tahun baru China.

Jeffrey Halley, analis pasar senior di OANDA mengatakan bahwa harga emas turun semalam karena yield yang naik dan dollar juga menguat karena sentimen risk on.

Dia juga mengatakan bahwa ada dukungan teknikal yang kuat dan the Fed yang masih dovish, maka seharusnya kita akan melihat emas dapatkan dukungan dikisaran $1300. Fokus saat ini akan tertuju pada musim earnings AS karena tidak adanya penggerak dari China di sepanjang pekan ini.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search