Rilis Data Tenaga Kerja Variatif, Harga Emas Naik Hampir $6

Rilis Data Tenaga Kerja Variatif, Harga Emas Naik Hampir $6

Jum'at, 08 Maret 2019 20:42:41 WIB

Harga emas menguat hampir $6 ke level $1298.23 per troy ons sesaat setelah rilis data non-farm payrolls (NFP) AS yang jauh dibawah ekspektasi. Selama bulan Februari, penambahan tenaga kerja di AS hanya bertambah 20 ribu pekerja, jauh di bawah ekspektasi 180 ribu dan lebih jauh di bawah angka penambahan pada bulan Januari yang mencapai 304 ribu pekerja.

Meski begitu rata-rata upah yang didapat pekerja selama bulan Februari meningkat 0,4% dan AS terus membentuk rekor tingkat pengangguran terendah yang mencapai angka rekor baru 3,8%. Rilis data yang variatif ini sempat membuat harga emas menguat namun tampaknya belum mampu menjangkau level 1300.

Sepanjang hari ini, harga emas memang terlihat cenderung naik di tengah terkoreksinya kekuatan dollar yang sudah membukukan penguatan selama 7 hari beruntun. Dan saat ini indeks dollar memang sedang berada di area level tertinggi tahun 2018.

Pukul 20.39 WIB harga emas berada di level $1296.57 per troy ons.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search