Risiko Dagang AS-China Kembali Lemahkan Harga Emas Ke $1206.86

Risiko Dagang AS-China Kembali Lemahkan Harga Emas Ke $1206.86

Selasa, 28 Agustus 2018 22:53:55 WIB
Harga emas bergerak lebih rendah pada sesi AS hari Selasa, menyentuh level $1206.86 per troy ons, meskipun dolar juga bergerak lesu, karena masih berlangsungnya ketegangan dagang antara AS dan China.

AS dan Meksiko telah mencapai kesepakatan dagang pada hari Senin yang akan menggantikan North American Free Trade Agreement (NAFTA). Steven Mnuchin pada hari Selasa mengatakan bahwa dia pikir AS akan juga mencapai kesepakatan dengan Kanada pada pekan ini. Kanada telah meninggalkan negosiasi sejak bulan Juli. Namun Presiden AS Donald Trump telah memperingatkan bahwa dia masih dapat menaikan tarif pada otomotif Kanada jika mereka menolak untuk sepakat pada kesepakatan baru.

Meskipun ada kemajuan dalam negosiasi dagang di Amerika Utara, ketakutan masih ada terkait hubungan dagang antara AS dan China. Pejabat dari kedua negara diperkirakan akan bertemu pada akhir bulan ini untuk kembali negosiasi dagang setelah pertemuan terakhir berakhir dengan hanya sedikit kemajuan. AS telah memberlakukan tarif sebesarr $16 miliar pada barang-barang China pada tanggal 24 Agustus, dengan China juga mengeluarkan tarif yang sama dan mengancam untuk mengajukan keluhan kepada Worl Trade Organization.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search