Risk Appetite Meningkat, Harga Emas Bentuk Level Terendah 3 Bulan

Risk Appetite Meningkat, Harga Emas Bentuk Level Terendah 3 Bulan

Selasa, 16 April 2019 22:05:01 WIB

Harga emas membentuk level terendah tiga bulan pada perdagangan hari ini hingga ke level 1273.28. Sejak awal pekan harga emas memang sudah terlihat tertekan karena sentimen risk appetite investor yang meningkat. Sehingga mengurangi permintaan terhadap safe haven emas.

Pasar kembali memburu aset-aset berisiko setelah AS mencetak pergerakan emiten yang bagus. Selain itu outlook positif terhadap perekonomian China juga turut menjadi sentimen peningkatan risk appetite. Outlook "damai" antara AS-China yang diperkirakan akan terbentuk dipandang pasar sangat positif. Hal ini dapat meredakan kekhawatiran perlambatan ekonomi global.

Selain itu, The Fed yang diperkirakan akan terus menahan tingkat suku bunganya saat ini juga sempat dipandang positif oleh pasar. Pasalnya probabilitas kenaikan suku bunga dari The Fed terlihat menurun bahkan ada indikasi bahwa ada kecenderungan untuk dipangkas.

Meski hal tersebut seharusnya menjadi sentimen positif untuk harga emas, namun terus menguatnya bursa saham global menjadi penekan utama harga emas. Hari ini pun indeks dollar terlihat menguat di level 96.960 tertopang oleh sentimen risk appetite.

Pukul 22.02 WIB harga emas diperdagangkan di level $1276.91 per troy ons.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search