Selain Karena Safe Haven, Penguatan Harga Emas Manfaatkan Faktor Teknikal

Selain Karena Safe Haven, Penguatan Harga Emas Manfaatkan Faktor Teknikal

Kamis, 18 Oktober 2018 23:44:32 WIB

Aksi jual yang terjadi pada pasar saham global membuat minat terhadap aset safe haven emas meningkat, sehingga menopang penguatan harga emas di sesi perdagangan AS hari ini ke level tinggi harian $1230.02 per troy ons.

Sentimen risk aversion investor semakin kuat setelah adanya proyeksi perlambatan ekonomi global dan outlook kenaikan suku bunga dari The Fed yang agresif. Tak hanya safe haven emas, yen juga masih terlihat diminati oleh investor karena sentimen ini.

Selain itu, faktor teknikal turut menopang penguatan harga emas. Para analis melihat bahwa dalam rata-rata pergerakan selama 100 hari, harga emas terlihat menguji resisten kuat di area level $1226 - $1227. Setelah berhasil menembus ke atas level tersebut, tidak menutup kemungkinan akan memicu kenaikan lebih lanjut.

Harga emas terlihat mengambil kesempatan dari jeda outlook kenaikan suku bunga pasca semalam FOMC Minutes memperjelas akan tetap pada laju kenaikan suku bunga lanjutan di tahun 2019. Sebelum kenaikan suku bunga itu terjadi - yang akan menjadi sentimen negatif untuk harga emas - harga emas memanfaatkan faktor teknikalnya pada hari ini.

Pukul 23.42 WIB harga emas diperdagangkan di level $1227.66.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search