Serangan Drone Di Tanah Arab Saudi Juga Menaikan Harga Emas Ke $1506 Per Troy Ons

Serangan Drone Di Tanah Arab Saudi Juga Menaikan Harga Emas Ke $1506 Per Troy Ons

Senin, 16 September 2019 06:28:12 WIB
Harga emas spot dibuka gap naik di $1506.60 per troy ons hari Senin ini (16/9) setelah terjadinya serangan drone di tanah Arab Saudi hari Sabtu kemarin.

Serangan drone ini menyasar fasilitas produksi minyak mentah Saudi Aramco dan menyebabkan produksi minyak Arab Saudi berkurang sekitar 5,7 juta barel per hari atau sekitar lebih dari setengahnya.

Pemberontak Yaman, Houthi, berada di balik serangan tersebut. Dan ini meningkatkan ketegangan di kawasan Timur Tengah. Apalagi ada tuduhan dari pejabat Amerika Serikat bahwa Iran sebagai pihak yang bertanggung jawab terhadap serangan tersebut. Namun Iran telah menyangkal semua tuduhan tersebut.

Setiap konflik atau ketegangan yang bisa memicu persoalan ekonomi yang lebih luas biasanya menimbulkan kekhawatiran di kalangan pelaku pasar. Kekhawatiran ini mendorong para pelaku pasar untuk mencari aset aman atau safe haven untuk melindungi nilai aset mereka. Emas menjadi salah satu sasaran pembelian.

Volatilitas harga emas meningkat pagi ini. Sejak pembukaan, harga emas sudah bergerak hampir $8 per troy ons. Harga emas kini bergerak di kisaran $1504,56 per troy ons.



(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search